Hadi Türkçe Oğrenelim







Samarinda, 26 September 2011


Bismillahirohmanirrohim,,
Assalammualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Allhamdulillah ya ,,,sesuatu ^__^ Lancar tanpa hambatan Terima kasih Ya Allah :)))


Akhirnya kesampaian juga ni buat blog baru hehe meski belum banyak artikelnya.Maklum kan masih pemula jadi perlu banyak belajarrr gituu,,


Hmmmm Ngemeng-ngemeng,,
Teman-teman yang lagi baca blog ini sudah pernah belajar bahasa turki apa belum?? Hayooo,,hayoo,, :D Nah daripada bengong  untuk mengisi waku luang kalian, bagusss juga ni kalau belajar bahasa Turki :)) di jamin seru dahhh,,
Maka dari itu kehadiran saya disini, memperkenalkan beberapa kosa kata yang pernah saya pelajari dari berbagai sumber.
Oiyaaa hampir lupa sebelumnya saya mau memperkenalkan abjad yang terdapat di dalam bahasa turki yaitu :
a b c ç d e f g ğ h i ı j k l m n o ö p r s ş t u ü v y z


Total semua abjad bahasa turki ada 29 huruf yang terdiri dari  :


  •  8 huruf hidup : a , e , i , ı , o , ö , u ,ü
  • 21 huruf mati  : b , c , ç , d , f , g , ğ , h , j , k , l , m , n , p , r , s , ş , t , v ,  y, z


Sekarang sudah tahu kan semua abjadnya,,
langsung aja ya,,Silakan di lirik dan dinikmati,,Cekidottttt :D




Merhaba                    :   Halo / Hai
Günaydın                 :   Selamat Pagi
Tünaydın                 :  Selamat siang(sore)
İyi akşamlar            :  Selamat Malam
İyi geceler               :  Selamat Malam
Evet                        :  Ya
Hayır                      :  Tidak
Lütfen                    :  Tolong/Please
Teşekkur ederim            :  Terima kasih
Afedersiniz                    :   Permisi/Maaf(mencoba mendapatkan perhatian kepada diri kita)
Üzgünüm                      :   Saya minta maaf/Saya mohon maaf
Yakında görüşürüz      :  Sampai jumpa lagi
Yarın görüşürüz          :  Sampai jumpa besok
Güle – Güle                :  Selamat tinggal/Jalan
İyi günler                    :  Semoga harımu menyenangkan.
Nasılsın?                    :  Apa kabar?
İyiyim                         : Saya baik-baik saja
İyiyim,teşekkur ederim.Sen?      :   Saya baik.Terima kasih.Bagaimana dengan anda?
Ben çok iyi değilim                   :  Saya kurang sehat
Harikayım                                :  Saya baik sekali
İsmin nedir?                           :   Siapakah nama anda?
Benim adım                           :   Nama saya
Tanistiğmiza memnun oldum                :  Senang bertemu dengan anda.Senang berkenalan dengan anda.
Ben de tanistiğmiza memnun oldum  :  Senang berjumpa dengan anda juga
Neredensiniz?                                     :  darimana anda berasal?
Ben.... ‘denim                                    :  Saya dari
Ne iş yaparsın ? Mesleğin nedir?        :   Apa pekerjaan anda?
Öğrenciyim                                          :  Saya seorang  pelajar
Öğretmenim                                        :  Saya seorang guru
Nerede yaşıyorsunuz?                        :  Dimana anda tinggal?
....Nerede?                                          :  Dimana?
Kaç yasındasın?                                :  Berapakah umur kamu?
Yasındayım                                       :  Saya berusia...
İngilizce konuşur musunuz?  İngilizce bilir misiniz?  :  Apakah kamu berbicara bahasa inggris?
Sadece biraz ingilizce konuşurum                                :  Saya hanya berbicara sedikit bahasa inggris
Ben anlamıyorum                                                         :  Saya tidak mengerti
Bunu tekrar edibilir misin?           :  Bisakah kamu mengulanginya
Daha yavaş konuşabilir misin?     :  Bisakah anda berbicara lebih lambat?
Bana yardım edibilir misin?         :  Bisakah anda menolong saya


I wanna thanks to all my friends, my sisters n my brother who had been teach me^__^ Her sey için çok teşsekkurler herkese
<3Once again I wanna say thank you so much for the help n your kindness <3 Kübra Çaliş , Merve Barut , Betül Barut , Nilüfer Barut , Rabia Dinçer , Seray Corekçi , Rabia Bali , Ray Miller , Ipek Kesiçi , Zeynep Koşar, Seyma Demirci and more,,more and more :)))


Seni Çok Seviyorum Herkese
Allah'a emanet ol
Kendine iyi bak
İyi günler 
Wassalammualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

To be Continued ^___^


saywulandonk.blogspot.com

1 komentar:

  1. Welcome To My Blog mengatakan...

    Mari berkomen disini yuk ya yukkkk hohohohohohoho :D :D

Posting Komentar